Manajemen Strategi, Strategi Pemasaran Syari’ah, Koperasi Pesantren Musa’adah
Manajemen Strategi, Strategi Pemasaran Syari’ah, Koperasi Pesantren Musa’adah
Manajemen Strategi Pemesaran Syari’ah dapat dipahami sebagai logika pemasaran dengan unit usaha yang berharap dapat mencapai tujuan atau sasaran pemasaran yang dijalan tuhan, sihingga bisa dipahami strategi Pemasaran adalah rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu dibidang pemasaran, yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan dilakukan untuk tercapainya tujuan pemasaran suatu usaha.
Penelitian ini bertujuan dan lebih fokus untuk mengetahui (1)Bagaimana manajemen strategi pemasaran syari’ah pada unit swalayan koperasi pesantren Musa’adah Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (2) Faktor pendukung dan penghambat dalam merealisasikan Manajemen Strategi pemasaran syari’ah pada unit swalayan koperasi Pesantren Musa’adah Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.
Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif, Teknik pengempulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, analisis data menggunakan interaktif yang dimulai dari pengumpulan data, reduksi data dan penyajian data dan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menujukkan bahwa unit swalayan kopontren musa’adah menggunakan manajemen yang diamana seperti, menyusun, mengatur, mengelola dan mengemplementasikan serta mengevaluasi strategi yang digunakan dan juga unit swalayan menggunakan strategi pemasaran yaitu 4P yaitu: Product, Price, Place, Promotion dan juga pihak unit walayan menggunakan prinsip Syari’ah yaitu: berlaku adil, tanggap terhadap perubahan, berbuat yang terbaik dari produk dan harga, rela sama rela dan adanya hak khiyar pada pembeli, tidak curang, berorientasi pada kualitas (satu) Lokasi yang dimana Lokasi sebagai kemudahan akses dalam memasarakan produk (dua) Pesantren Salafiyah Syafi’iyah yang menyarankan semua anggota mempunyai kartu anggota (tiga) Pesaing yang dimana pesaing menjadi penghambat dalam menjalankan suatu usaha seperti menurunnya laba di sebabkan konsumen memliki banyak pemelihan baik dalam pelayanan , kualitas produk dan harga.
Komentar
Posting Komentar